Jumat, 24 Mei 2013

SSH (Secure Shell )


             Kemarin saya baru di kbarin teman kalau akses internet dia meningkat drastis setelah membeli AKUN SSH. Kok bisa, padahal di daerah ini termasuk jaringan yang standar... artinya lumayan lah kalau cuma buat browsing. 
             Setelah saya coba googling, dapat juga sedikit pencerahan apa itu SSH dan kenapa akses internet bisa full unlimited.

Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.

Secara sederhana SSH yang sering kita gunakan untuk trik internet gratis adalah sebagai tunneling yaitu mengirimkan dan menerima data melalui koneksi lain.


Lalu kenapa bisa gratis???
            Misal kita semua akses SSH dari Negara kita. Nah kita semua akan diaalihkan ke Negara lain tergantung IP addres server SSH tersebut (pengetahuan awam) ,biasanya SSH yang kerap digunakan ialah..
Bitsive Tunelliner
           
Supaya jelas , Apa itu SSH ,untuk memanfaatkan aplikasi ini dibutuhkan server...
Yang mana  aplikasi ini memiliki kemampuan menggunakan hosting gratisan dan memiliki kemampuan supaya SSH atau yang berbayar lebih OK
Berikut tampilan dari Bitvise Tunellier



Secara umum yang saya gunakan ada beberapa software untuk melakukan trik SSH ini :
1.      Bitvise
2.      Proxifier
3.      MRHPx untuk membypass jaringan.

Kecepatannya lumayan untuk provider tertentu, selamat mencoba.


0 komentar:

Posting Komentar